Jadilah Layaknya lebah..

Sebagai seorang manusia yang ingin menjadi pribadi muslim yang baik, tentu kita selalu mengusahakan semaksimal mungkin untuk mencapai kemuliaan itu..

Dalam berbagai hal kadang kita lupa bahwa kita adalah seorang manusia yang lemah, bahkan kita sering merasa sombong, akan tetapi kita lebih mulia dari semua mahluk ciptaan Allah SWT, walaupun begitu banyak pelajaran-pelajaran yang dapat kita ambil dari makhluk ciptaan Allah yang lainnya, kita ambil contoh dari lebah..
ada 4 pelajaran yang dapat kita ambil dari Lebah,,

1. seekor lebah apabila dia ingin mencari makanan, dia mengambil dari cara yang baik dan dari yang baik pula. maksudnya bagaimana??
Dari cara yang baik, seekor lebah ketika mengambil makanan dari dalam bunga, lebah itu membantu bunga untuk berbuah, saat lebah masuk kedalam, dia membawa serbuk sari yang ada dimulut bunga ke putik sari untuk membantu bunga dalam proses pembuahannya.
Dari yang baik, lebah hanya mengambil makanan yang baik, sari pati bunga.
dari situ kita dapat mempelajari bahwa saat kita mencari makanan untuk kebutuhan hidup kita dan keluarga kita, tentunya harus dengan cara yang diRidhoi Allah dan hanya mengambil atau memakan makanan yang halal dan diberkahi Allah.

2. Seekor lebah mengeluarkan yang baik, yang dikeluarkan lebah adalah madu. tentunya kita tahu bahwa madu sangat banyak manfaatnya. Artinya kita sebagai seorang manusia yang kita keluarkan haruslah baik, perkataan kita harus yang baik dan benar dan perbuatan yang kita lakukan haruslah yang baik-baik dan bermanfaat.

3. Dimanapun lebah itu hinggap, dia tidak pernah mematahkan ranting.
seharusnya begitu jg dengan kita sebagai seorang muslim, dimanapun kita berada, kita jangan pernah merusak atau membuat keonaran.
buktikanlah bahwa Islam adalah "Rahmatan Lil alamin"

4. Apabila sarang dari seekor lebah diusik atau dihancurkan, kemanapun sang pengusik itu pergi akan dikejar.
artinya, apabila kehormatan dan derajat kita sebagai seorang muslim di injak-injak, maka kita harus berkorban untuk mempertahankan kemuliaan kita sebagai seorang muslim, walaupun nyawa taruhannya.

0 komentar: